Rabu, 31 Oktober 2012

Kerangka Pembentukkan Dana Cadangan Pilkada

1.     Menetapkan tujuan pembentukan (mendanai penyelenggaraan Pemilihan Umum KDH yang akan dilaksanakan pada Tahun 2013), penganggaran, sumber, besaran dan penggunaan dana cadangan daerah.
2.   Penetapan tahapan kegiatan Pemilihan Umum KDH; Putaran Pertama yang akan digunakan pada tahun anggaran 2013, meliputi :
a.  tahap pelaksanaan Pemilihan Umum KDH; dan
b.  tahap pelantikan KDH masa jabatan tahun 2013-2018.
3.     Membentuk komponen pengguna dana cadangan Daerah, yang meliputi :
a.  Komisi Pemilihan Umum;
b.  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) daerah;
c.  Kepolisian Daerah;
d.  Komando Daerah Militer.
4.    Penentuan Jadwal pemenuhan dana cadangan daerah yang dianggarkan dalam APBD yang alokasi penyediaan dananya terbagi atas :
a.  APBD Tahun Anggaran 2013;
b.  APBD Tahun Anggaran 2014;
c.  APBD Tahun Anggaran 2015.
5.  Penarikan dana cadangan daerah sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan dilaksanakan  melalui pemindahbukuan ke dalam Rekening Kas Umum Daerah. Pencairan dana cadangan  daerah yang dicairkan dari rekening dana cadangan  Daerah ke Rekening Kas Umum Daerah dianggarkan dalam APBD pada  kelompok  pembiayaan, jenis penerimaan pembiayaan dan objek pencairan dana cadangan Daerah.
6.  Dana cadangan Daerah dibukukan dalam rekening tersendiri atas nama Dana Cadangan Pemerintah Daerah, yang dikelola oleh BUD.
7.   Untuk pelaksanaan program dan kegiatan dana cadangan daerah tersebut terlebih dahulu dipindahbukukan ke Rekening Kas Umum Daerah. Pemindahbukuan paling tinggi sebesar pagu dana cadangan daerah yang akan digunakan untuk mendanai pelaksanaan program  dan kegiatan  Pemilihan  Umum KDH.
8.  Pemindahbukuan seperti tersebut di atas dilakukan dengan surat perintah pemindahbukuan oleh Kuasa BUD atas persetujuan PPKD, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
9.    KDH melaporkan perkembangan pengisian dan penggunaan rekening dana cadangan daerah setiap semester dalam tahun anggaran berjalan kepada DPRD. Format pelaporan tersebut paling sedikit memuat :
a.  jumlah pengisian;
b.  jumlah yang telah digunakan;
c.  sisa saldo dana cadangan Daerah;
d.  jumlah pendapatan bunga atas penempatan dana cadangan daerah; dan
e.  penjelasan mengenai rencana penggunaan sampai dengan akhir tahun anggaran.
10.   Pengawasan dan Pengendalian; Pengawasan dan pemeriksaan atas pengelolaan dan pertanggungjawaban dana cadangan Daerah dilakukan oleh aparat pengawas internal dan eksternal, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Sementara Pengendalian atas penggunaan dana cadangan Daerah dilakukan oleh KDH sesuai kewenangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

1 komentar:

  1. Negara: Indonesia
    WhatsApp: +62 838-3669-4853
    Alamat: Surabaya
    email saya: nurbrayani750@gmail.com
    nama saya Nurbrayani, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan ALLAH yang baik dalam hidup saya, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak pemberi pinjaman palsu ada di internet, tetapi mereka sangat asli dalam pemberi pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari pemberi pinjaman 2 kredit yang curang, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman yang andal. Ny. Alicia Radu Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000 dari Ny. Alicia Radu dengan sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan yang baik dari ALLAH melalui Bunda Alicia Radu dalam kehidupan keluarga saya.

    Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurbrayani750@gmail.com)
    Nomor WhatsApp saya: +62 838-3669-4853
    jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    BalasHapus